Monday, June 14, 2010

Pelangi di Benua Hitam

Dunia gegap gempita menyambut perhelatan akbar empat tahunan, FIFA World Cup 2010 atau Paia Dunia 2010. Disadari atau tidak, gelaran spektakuler kompetisi sepak bola sejagat ini adalah gelaran yang istimewa, sebab untuk pertama kalinya diseleenggarakan di Benua Hitam, Afrika.

Sepak bola, yang secara statistik adalah olah raga paling dikenal di planet ini, telah menarik perhatian jutaan pasang mata ke Afrika Selatan, negara penyelenggara Piala Dunia 2010. Afrika Selatan dikenal sebagai Negeri Pelangi, negeri yang penuh dengan keberagaman, dan hal itu dapat kita lihat dari representasi bendera Afrika Selatan yang begitu berwarna.

Ketika FIFA memutuskan meyelenggarakan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, banyak kalangan yang ragu dengan kesiapan negara ini, apalagi ketika terjadi perampokan terhadap beberapa ofisial peserta Piala Dunia 2010 dan jurnalis asing. Yah, memang Afrika Selatan memiliki tingkat kriminalitas yang cukup tinggi, jadi kita perlu waspada dan ekstra hati-hati di sana.

Tapi, terlepas dari itu semua, perhelatan Piala Dunia akan tetap membawa orang-orang pada suguhan kompetisi yang bisa membawa banjir air mata, luapan kegembiraan, atau kekecewaan menyesakkan, atau keharuan yang mendalam. Dan tentu, Afrika Selatan akan girang bukan main ketika pendapatannya meningkat berkat penyelenggaran Piala Dunia ini. Jadi, apakah Anda akan larut dalam laga Piala Dunia 2010 juga? Mari kita nikmati bersama! Ada yang punya komentar?

No comments:

Post a Comment