People Index

Dustin Hoffman

Won 2 Oscars

  • 1998 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Wag the Dog (1997)
  • 1989 - Won Oscar - Best Actor in a Leading Role - Rain Man (1988) 
  • 1983 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Tootsie (1982)
  • 1980 - Won Oscar - Best Actor in a Leading Role - Kramer vs. Kramer (1979)
  • 1975 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Lenny (1974)
  • 1970 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Midnight Cowboy (1969)
  • 1968 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - The Graduate (1967)
Sumber gambar: Matilda Battersby (www.independent.co.uk)



Dustin Lee Hoffman atau yang lebih dikenal sebagai Dustin Hoffman lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 8 Agustus 1937. Hoffman mengawali karir di dunia akting melalui beberapa peran kecil di serial televisi sebelum ia menjajaki panggung drama di mana penampilannya menarik perhatian banyak kritikus. Penampilan perdana Hoffman di layar lebar adalah dalam sebuah film komedi berjudul The Tiger Makes Out (1967) dan setelah itu ia membintangi banyak judul film besar yang semakin melambungkan namanya. Pria berdarah Yahudi ini dikenal sebagai aktor yang memiliki kemampuan memerankan berbagai macam karakter dengan sangat lentur. Sebelum sukses dan terkenal seperti sekarang, tante Hoffman pernah menasihatinya untuk mengurungkan niat menjadi bintang film karena menurutnya ia tidak memiliki wajah yang cukup rupawan. (Diolah dari berbagai sumber) .

Filmografi Dustin Hoffman yang telah dibahas:
Cari tahu tentang Dustin Hoffman lebih dalam: IMDb - Dustin Hoffman   


Jude Law

Nominated for 2 Oscars

  • 2004 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Cold Mountain (2003)
  • 2000 - Nominated Oscar - Best Actor in a Supporting Role - The Talented Mr. Ripley (1999)
Sumber gambar: Christian Eilers (www.dauntlessjaunter.com)
David Jude Heyworth Law atau yang lebih dikenal sebagai Jude Law lahir di Lewisham, London, Inggris pada 29 Desember 1972. Lahir dari keluarga dengan darah seni yang kental, Law mengikuti jejak kedua orangtuanya yang memiliki sekolah drama di Vaudelnay, Perancis untuk terjun ke dunia teater dan memulai karir sebagai aktor panggung yang menonjol. Law mendapatkan peran besar pertamanya dalam film Shopping (1994) di mana ia dipasangkan dengan Sadie Frost yang kemudian menjadi istrinya. Aktor yang dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive oleh majalah People pada tahun 2004 ini didapuk menjadi salah satu juri pada kompetisi utama Cannes Film Festival tahun 2011. (Diolah dari berbagai sumber)

Filmografi Jude Law yang telah dibahas:
Cari tahu tentang Jude Law lebih dalam: IMDb - Jude Law


Mary Steenburgen

Won 1 Oscar

  • 1981 - Won Oscar - Best Actress in a Supporting Role - Melvin and Howard (1980)
Sumber gambar: Julyne Derrick (www.beauty.about.com)
Mary Nell Steenburgen atau yang lebih dikenal sebagai Mary Steenburgen lahir di Newport, Arkansas, Amerika serikat pada 8 Februari 1953. Steenburgen memulai debut layar lebar melalui film Goin' South (1978) yang disutradari oleh Jack Nicholson. Nicholson adalah sineas yang berjasa bagi Steenburgen karena ialah orang yang pertama kali menemukan bakat akting mantan istri Malcolm McDowell tersebut ketika mereka bertemu di lobi kantor Paramount. Rekam jejak aktris berdarah Belanda ini di dunia praktis seni peran membuatnya diganjar dua gelar doktor kehormatan bidang drama dan sastra dari Hendrix College dan Lyon College. Di dunia sosial, Steenburgen dikenal sebagai aktivis pegiat kemanusiaan dan terlibat dalam berbagai pelayanan sosial di beberapa yayasan. (Diolah dari berbagai sumber)

Filmografi Mary Steenburgen yang telah dibahas: 
Cari tahu tentang Mary Steenburgen lebih dalam: IMDb - Mary Steenburgen


Sandra Bullock

Won 1 Oscar

  • 2010 - Won Oscar - Best Performance by an Actress in a Leading Role - The Blind Side (2009)

Sumber gambar: Peggy Truong (www.ibtimes.com)
Sandra Annette Bullock atau yang lebih dikenal sebagai Sandra Bullock lahir di Arlington County, Virginia, Amerika Serikat pada 26 Juli 1964. Aktris yang memiliki gelar sarjana drama dari East Carolina University ini mengawali karier seni perannya melalui pementasan teater Broadway dan beberapa serial televisi sebelum akhirnya mendapatkan peran layar lebarnya di Love Potion No. 9 (1992). Dalam perjalanan kariernya, aktris yang fasih berbahasa Jerman ini telah memerankan banyak karakter dalam berbagai film berpendapatan besar. Pada tahun 2012, Guinness Book of World Records mencatat Bullock sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di dunia, yaitu sebesar US$56 juta. (Diolah dari berbagai sumber)

Filmografi Sandra Bullcok yang telah dibahas: 
Cari tahu tentang Sandra Bullock lebih dalam: IMDb - Sandra Bullcok


Tom Cruise

Nominated for 3 Oscars

  • 2000 - Nominated Oscar - Best Actor in a Supporting Role - Magnolia (1999)
  • 1997 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Jerry Maguire (1996)
  • 1990 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Born on the Fourth of July (1989)
Sumber gambar: Damian Thompson (www.telegraph.co.uk)
Thomas Cruise Mapother IV atau yang lebih dikenal sebagai Tom Cruise lahir di Syracuse, New York, Amerika Serikat pada 3 Juli 1962. Ayah tiga anak anak ini mengawali karir seni perannya melalui peran kecil dalam Endless Love (1981). Meski sempat bercita-cita menjadi pendeta, namun nasib menentukan lain ketika peran kecil Cruise tersebut berkembang menjadi deretan peran-peran utama dalam sejumlah film berpendapatan besar. Dalam kehidupan pribadinya, Cruise dikenal sebagai pengikut Church of Scientology. (Diolah dari berbagai sumber)

Filmografi Tom Cruise yang telah dibahas:
Cari tahu tentang Tom Cruise lebih dalam: IMDb - Tom Cruise


Tom Hanks

  Won 2 Oscars

  • 2001 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Cast Away (2000)
  • 1999 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Saving Private Ryan (1998)
  • 1995 - Won Oscar - Best Actor in a Leading Role - Forrest Gump (1994)
  • 1994 - Won Oscar - Best Actor in a Leading Role -  Philadelphia (1993)
  • 1989 - Nominated Oscar - Best Actor in a Leading Role - Big (1988)
Sumber gambar: www.blackfilm.com


Thomas Jeffrey Hanks atau yang lebih dikenal sebagai Tom Hanks lahir di Concord, California, Amerika Serikat pada 9 Juli 1956. Aktor yang mengaku memiliki masa kecil sebagai anak pemalu ini mendapatkan peran layar lebar pertamanya dalam He Knows You're Alone (1980), sebuah film horor berdana rendah. Sebelum terjun sebagai aktor profesional, Hanks menuntut ilmu dalam bidang teater di California State University, Sacramento. Di kampus, Hanks dikenal sebagai mahasiswa tekun yang lebih memilih menonton pertunjukan teater dibanding berkencan. Itulah sebabnya meski Hanks mengalami pasang surut dalam karirnya, ia pantang menyerah. Bahkan selama meramaikan belantika sinema dunia, Hanks tercatat sebagai aktor yang membintangi film box office terbesar dengan menghasilkan pendapatan kotor US$8,5 miliar untuk semua film-filmnya di seluruh dunia. (Diolah dari berbagai sumber).

Filmografi Tom Hanks yang telah dibahas:
Cari tahu tentang Tom Hanks lebih dalam: IMDb - Tom Hanks
 

Vera Farmiga

  Nominated for 1 Oscar

  • 2010 - Nominated Oscar - Best Performance by an Actress in a Supporting Role - Up in the Air (2009)
Sumber gambar: www.biography.com
Vera Ann Farmiga atau yang lebih dikenal sebagai Vera Farmiga lahir di Clifton, New Jersey, Amerika Serikat pada 6 Agustus 1973. Aktris berdarah Ukraina ini memulai debut karirnya di layar lebar melalui film Return to Paradise (1998). Sebelum terjun sebagai aktor profesional, Farmiga menuntut ilmu dalam bidang teater di Syracuse University's School of Performing Arts. Semasa kuliah itu, Farmiga menjajal kemampuan aktingnya melalui banyak panggung drama, termasuk Broadway dan American Conservatory Theater. Aktris yang sempat bercita-cita menjadi dokter spesialis mata ini juga pernah membintangi serial televisi Roar bersama bintang asal Australia Heath Ledger. (Diolah dari berbagai sumber).

Filmografi Vera Farmiga yang telah dibahas:
Cari tahu tentang Vera Farmiga lebih dalam: IMDb - Vera Farmiga

No comments:

Post a Comment